Sunday, June 16, 2013

Singa dan Cobra

Mengapa Singa Dijuluki Raja Hutan? 
Tempat Tinggal : Hutan Afrika dan Asia dan di padang rumput
Makanan : Daging
Warna : Coklat

Singa mendapat julukan raja hutan karena memiliki badan besar dan kuat. Ia juga sang pemburu yang hebat. Suara aumnya yang menggema membuat semua penghuni hutan takut padanya. Antelope, zebra dan rusa adalah hewan yang paling sering dijadikan santapan sehari-harinya.
Singa termasuk hewan sosial. Artinya, hidup secara berkelompok dan setiap kelompok memiliki pemimpin. Sang betina mengandung anaknya selama 100-120 hari. Di kepala sang jantan tumbuh rambut melingkar sehingga menyerupai jenggot. Cakar dan giginya pun sangat kuat dan tajam sehingga dapat memakan binatang sebesar dan sekeras apapun.


Apakah Cobra Bisa 'Menari' Di Depan Pawang Ular?
Tempat tinggal : Padang rumput dan gurun pasir hutan Asia dan Afrika
Makanan : Daging
Warna : Abu-abu, coklat atau hitam

Cobra adalah jenis ular yang paling sering digunakan oleh para pawang. Ular cobra, yang banyak ditemukan di Asia dan Afrika, sebenarnya tidak bisa mendengarkan musik atau menari. Mereka hanya terpancing gerakan yang dilakukan si pawang yang mencoba mengganggu/menggodanya. Karena terpancing, cobra lalu bergerak pelan, maka jadilah seperti gerakan menari.
Dari sekian banyak jenis ular cobra, cobra India adalah yang paling mematikan karena memiliki bisa sangat ganas - biasanya digunakan untuk melumpuhkan dan membunuh mangsa/buruannya. Makanannya adalah berbagai jenis hewat mengerat, katak dan hewan-hewan kecil. Sementara itu, panjang cobra raja bisa mencapai 56 m.

No comments:

Post a Comment